Kundalini Reiki

Reiki berasal dari bahasa Jepang, Rei berarti alam semesta, dan Ki berarti energi vital. Jadi Reiki dapat diartikan energi vital dari alam semesta. Kundalini berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu : gulungan (bentuk kundalini berupa gulungan ular yang tidur melingkar). Kundalini adalah energi spiritualitas berupa gulungan energi yang “tertidur” yang terletak di tulang sacrum, dasar tulang belakang manusia..

Untuk dapat menyalurkan energi Reiki, seseorang harus memperoleh attunement atau Penyelarasan yang dilakukan oleh seorang Riki Master. Attunement adalah suautu proses penyelarasan pola dan getaran energi manusia dengan pola dan getaran energi alam semesta, agar dapat dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Setelah menerima attunement, seseorang dapat menyalurkan energi untuk diri sendiri dan orang lain. Teknik Reiki merupakan teknik terapi kesehatan tubuh, fisik dan spiritual.

Sejarah

Reiki ditemukan kembali oleh seorang Dokter di Jepang yang bernama Mikao Usui pada tahun 1922.Dr. Mikao Usui sebagai seorang praktisi meditasi dalam ramgka memperdalam keilmuan meditasi, beliau tinggal di biara San Mon di gunung Kurawa, Kyoto, Jepang. Lalu melakukan ritual puasa dan meditasi selama 21 hari. Pada hari terakhir meditasinya, Dr. Mikao Usui merasakan suatu energi yang sangat dahsyat menembus memasuki tubuh dari atas kepalanya. inilah proses attunement yang diterima pertama kali oleh Dr. Mikao Usui. setelah melakukan meditasi inilah kemudian Dr. Mikao Usui mengembangkanya menjadi lebih sederhana didalam penggunan dan pengaplikasianya untuk dapat dimanfaatkan oleh banyak orang, yang kemudian dikenal dengan Reiki Usui.

Sekarang, sudah amat sangat berkembangnya teknik teknik yang berakar dari Reiki Usui.

 

Om Yohan – Kundalini Reiki Coach Purwokerto
www.om-yohan.com

 

Berbagi itu indah...